Selasa, 23 Mei 2017

Sistem Operasi Unix

Video yang akan diulas pada halaman ini diambil dari link berikut : https://m.youtube.com/watch?v=XItxxH0loi8 dengan judul 

Unix dərs 9 Proqramın i.  Video tersebut dipublikasikan oleh kanal Youtube 

Əhməd Sadıxov pada tanggal Jan 17, 2014 dengan panjang durasi . Video tersebut sudah dilihat sebanyak banyak kali pada tanggal 23 Mei 2017.




Sistem operasi UNIX mempunyai system call fork yang berfungsi untuk membuat proses baru. Proses yang memanggil system call fork ini akan dibagi jadi dua, proses induk dan proses turunan yang identik. Analoginya seperti pembelahan sel, dimana satu sel membelah jadi dua sel yang identik. Proses induk dan turunan independen satu sama lain dan berjalan bersamaan. Return code dari system call ini adalah suatu integer. Untuk proses anak return code-nya adalah 0 sementara untuk proses induk return code-nya adalah nomor identifikasi proses (PID)


Menurut saya, video tersebut sangat bermanfaat dengan durasi yang sangat singkat. Penggunaan gambar dan audio yang bagus dapat menunjang viewers untuk lebih memahami apa yang dijelaskan di dalam video tersebut. Ditambah penggunaan bahasa dan pronunciation  yang jelas menambah nilai tersendiri untuk video tersebut.

Github Account : ichsandyrizki
URLUlasan : http://ichsandyrizky.blogspot.co.id/2017/05/sistem-operasi-unix.html
URL Video : https://youtu.be/eO_Nu1Eu1cM
Video Author : Nolen Felten
Pemetaan : week05
Revisi pertama : 23/05/2017
Revisi terakhir : 23/05/2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar